Hallo, Saya Masuk Kuliah Lagi

Selasa, 01 Maret 2011
Share this history on :

Menghabiskan waktu libur semester dengan tidak pulang ke kampung halaman--Bengkalis, Riau. Waktu bisa juga terasa berjalan dengan cepat. Penyebabnya mungkin adalah perjalanan ke Bali kemaren yang melelahkan dan super seru. Satu yang tak kalah penting adalah urusan di kampus yang selalu ada, mulai dari memasukkan berkas pengajuan beasiswa sampai menonton pementasan Teater EMKA yang berjudul 'Roro Ireng' di gedung teater kampus. hm, rasanya menggelitik gairah berteaterku yang agak lama tidak dilayani, hehe.


Yup, aku mau ngasih tahu kalau hari ini adalah awal perkuliahan di kampus FIB (Fakultas Ilmu Budaya) Undip, di kampus baru yang super artistik dan modern. Termasuk aku yang sudah menjajaki semester IV ini (mulai menua). Tapi untuk masuk kuliah pertama kali ini tidaklah brjalan lancar bagiku, bagaimana tidak, bisa-bisanya aku sudah telat 40 menit dari jadwal mata kuliah Sintaksis. Untung saja ini pertemuan pertama yang otomatis kontrak kuliah belum berjalan.

28 Februari 2011

Sudah kuniatkan untuk tidak lagi begadang di depan laptop siang itu, sudah kuniatkan untuk memulai kuliah dengan penuh energi positif dan semangat yang meletup-letup. Kulihat mata kuliah besok.

Senin
08.40 : Sintaksis
12.00 : Bahasa Jepang

Pelajaran kedua itu membuatku tambah bersemangat. Aku selalu senang mendapat materi bahasa lain yang belum kuketahui. Tapi celaka, setelah membuka laptop jam 22.00 WIB dengan niat hanya mendengar lagunya Efek Rumah Kaca dan mencoba On Line dengan modem, aku akhirnya keranjingan kembali oleh blog dan blogwalking. Begitulah, kalau sudah mulai nge-blog dan melihat apdetan blog teman-teman lain aku suka lupa waktu dan memberikan toleransi pada rencana yang telah kubuat sebelumnya.

Ini juga sebenarnya ada sangkut paut dengan blog baruku http://telagasastraqhi.blogspot.com/ yang memuat puisi-puisi serta beberapa karya lainnya. aku lupa dan sebenarnya berpura-pura tidak ingat. huh..


01 Maret 2010
(04.30)

Baru berasa benar-benar capai dan mengantuk, ketika melihat jam..Alamaaaaaak 
astaghfirullah.

zzZZZZ

Jam weker berbunyi jam 06.00 (tak sedikitpun aku menggubrisnya, terus bermain di weker mimpi)

(aku terjaga)

Langsung mencari HaPe dan melihat angka 08.42
--gawat--

Sebelum lekas-lekas menuju kamar mandi, ku SMS Agus.

aku : dosennya udah masuk Gus?
Agus : uda...

--gawat pangkat dua--

Dengan semua hal yang dilakukan serba ringkas dan cepat, aku berhasil sampai ke kampus baru jam 09.10. duh, aku harus naik ke lantai tiga.

tok tok tok (pintu ku gedor perlahan)
(diam)
kubuka pintu
(diam beberapa saat, disana seorang dosen sudah duduk di singgasananya, tak melihatku)
aku perlahan masuk dan menutup pintu

HAHAHAHAHAHA
                hahahah
            HAHAHAHAH
--aku membatu--


setelah duduk.

aku  : Din, Re. kok kalian pada ketawa mesem-mesem gitu?
Rere : ngaca gih!
Dini  : iya liat tuh mata!
aku  : kenapa emang!
Rere  : hehehe
aku   : kok ketawa lagi
Dini  : matamu kaya baru habis di keramas pake cat merah
Rere : rambutmu acak-acakan lagi, kaya belom mandi
Aku : hah??
Rere : udah.. kuliah..kuliah (sambil cekikikan pelan)

kuliah pertama di kampus baru pun kulalui dengan mata berair karena ngantuk, setelah ke kamar mandi dan ngaja, benar saja. benar-benar parah



Semarang, 01 Maret 2010
Qur'anul Hidayat Idris

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

Selesai baca, tinggalkan jejak ya!