Menggapai Cita dengan Koneksi Internet Juara!

Minggu, 08 Januari 2012
Share this history on :
Sumber Gambar


Waktu semakin cepat berlalu, tak terasa sekarang aku sudah menginjak di tahun 2012. Perasaanku campur aduk, senang dan sedih. Senang karena waktu perkuliahanku jadi semakin ujung, namun sedih karena semakin tua dan banyak hal yang tak bisa kuraih di tahun 2011. Aku tak perlu terlalu lama merenung, yang harus aku lakukan adalah kembali menyusun rencana di tahun yang baru ini, sebuah “resolusi juara” tentunya!

Aku menargetkan di tahun ini bisa mengelola blog pribadi secara lebih baik dan mengikuti berbagai lomba penulisan yang semakin marak di dunia maya. Untuk memudahkan perwujudan resolusiku ini, aku membutuhkan internet sebagai medium yang sangat penting. Aku tidak mungkin setiap hari harus ke warnet untuk mengelola blog atau mencari informasi lomba. Di samping itu, ke warnet tidaklah efektif, selain mengeluarkan banyak uang, juga tidak bisa leluasa browsing karena keterbatasan ruang dan waktu.
Sumber Gambar

Aku harus cermat memilih penyedia layanan internet berlangganan. Bukan hanya karena harga tapi kecepatan dan kestabilan koneksi menjadi hal yang penting. Aku ingin tahun ini berlangganan Speedy karena merasa tidak puas dengan penyedia sebelumnya. Beberapa teman yang sudah menggunakan Speedy menjawab positif pertanyaanku tentang pengalaman mereka memakai produk ini. Mereka merasa puas dengan kecepatan dan kestabilan Speedy yang terbukti tidak semata memberikan janji.
Sumber Gambar

Setelah koneksiku lancar dan tentu saja unlimited, aku tentu bisa meng-update  blogku kapan saja saat ada ide menulis, baik pagi, siang, malam, atau pun subuh. Blogku akan terurus dengan baik dan aku bisa berbagi pengalaman dan ide kepada para pembaca blog lainnya. Oh ya! Aku juga selama ini sering blogwalking, sebuah rutinitas blogger mengunjungi blog-blog lainnya. Dengan koneksi internet lancar, aku bisa berlama-lama melakukan kegiatan ini.
Sumber Gambar

Begitu pun dengan keinginanku mengikuti berbagai lomba menulis di internet. Kapanpun aku  bisa mencari informasi lomba dan menanyakan seputar lomba kepada panitianya. Selain itu, selama ini aku selalu kesulitan ketika mengirim e-mail karena proses attachtment file yang sering error dan pengiriman yang lama, sehingga menghambatku dalam mengikuti sebuah lomba. Dengan internet yang lancar, aku tak kesulitan lagi mengirimkan e-mail.

Tidak ada timeline khusus setiap bulannya, namun aku harus disiplin mengikuti jadwalku, seperti:

  • ·         Minimal memposting di blog satu hari sekali,
  • ·         Minimal mengikuti 5 lomba menulis dalam sebulan,
  • ·         Melakukan blogwalking minimal 2 jam dalam sehari,
  • ·         Mengevaluasi hasil setiap akhir bulan.


Aku berharap apa yang kutulis di atas bisa kuwujudkan segera!
Bravo Speedy!

Sumber Gambar


Qur'anul Hidayat Idris

Related Posts by Categories

3 komentar:

ketytaslim Says:
Minggu, Januari 08, 2012

pke speedy ya..semangad resolusi 2012

Kampung Karya Says:
Minggu, Januari 08, 2012

hehe makasih ya Ket.. :)

aanov Says:
Senin, Januari 09, 2012

wah manteb resolusinya, menarik ,semoga tercapai resolusinya!!,ditunggu kunjungan dan komentarnya di blog saya trimakasih..http://wianva.blogspot.com/2012/01/myresolutionis-be-creative-blogger.html

Poskan Komentar

Selesai baca, tinggalkan jejak ya!