Album Instrumental Peterpan

Sabtu, 14 Januari 2012
Share this history on :


Tak dapat dipungkiri, Peterpan tetaplah sebuah band besar dan fenomenal di Indonesia. Ketenaran itu bukanlah sekadar isapan jempol belaka, melainkan berbanding lurus dengan kualitas yang mereka tampilkan. Sudah 3 tahun lebih band yang diawaki Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David--personil baru--ini seolah hilang di panggung-panggung musik. Banyak orang mungkin sudah tahu sebabnya, tak lepas dari kasus yang menimpa sang vokalis (Ariel) yang harus "menginap" di ruang tahanan.

Bubarkah mereka? Pertanyaan ini wajar saja dilontarkan setelah melihat betapa mudahnya sebuah band bubar atau berganti personil ketika salah satu awaknya tertimpa masalah berat. Fenomena itu nyatanya tidak terjadi di tubuh Peterpan dan manajemennya. Keempat personil yang lain rela menunggu sampai Ariel bebas. Jika mau bukti, berkunjunglah ke official fans page mereka, tidak ada perubahan atas euforia Sahabat Peterpan maupun tidak ditemukan berita miring akan keruntuhan mereka.



Sumber Gambar

Hal ini semakin dikuatkan oleh sebuah kabar mengejutkan di laman tersebut. (12/01/11) diberitakan bahwa Musica Studio telah membuat video klip resmi atas lagu Ariel berjudul Dara yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Di situ juga disebutkan kalau video akan tayang perdana di salah satu acara musik pagi di sebuah televisi swasta. Lagu ini sebenarnya sudah diketahui publik sekitar 4 bulan yang lalu, Ariel dibantu oleh seorang narapidana lain yang bisa bermain piano membuat kejutan dengan sebuah lagu. Menurut beberapa keterangan, lagu tersebut direkam dengan peralatan rekaman seadanya di rutan.

Ariel tentu saja tidak bersolo karier, lagu "Dara" hanyalah bukti kecil bahwa Ariel tidak berhenti berkarya walau dalam keadaan terkurung. Pada hari yang sama, fans page itu menyiarkan kabar mengejutkan lainnya. Peterpan akan meluncurkan sebuah album di bulan Maret. Lalu, siapa gerangan vokalisnya? Sebuah piano. Ya! Album tersebut merupakan garapan berbentuk instrumental dengan vokal yang digantikan oleh permainan  piano oleh David. Album ini bermateri lagu-lagu lawas Peterpan. Di lagu "Cobalah Mengerti" Momo Geisha akan menjadi vokalis.

Album ini nantinya tentu dapat sedikit mengobati kekangenan para fans terhadap Peterpan, walau pun tidak digarap seperti biasanya. Hal ini semakin menguatkan bahwa Peterpan sudah mulai mempersiapkan kebangkitan kembali mereka ketika Ariel bebas. Sikap band ini juga layak dan patut dicontoh oleh band-band lain di Indonesia, sikap setia dan kesolidan tanpa batas.

Silakan menunggu realisasinya!



Semarang, 14 Januari 2012
Qur'anul Hidayat Idris

Related Posts by Categories

5 komentar:

novi saja Says:
Minggu, Januari 15, 2012

cool!!!


aku peggemar peterpan. menggilai vokal ariel (ah, tampangnya juga kuk). kapan yah albumnya beredear...?

novi saja Says:
Minggu, Januari 15, 2012
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Uswah Says:
Senin, Januari 23, 2012

aku frustasiiiiiiiii.... biarin komennya aku taro disini ajaaa... salahnyaa gak bisaaa dikomentariin... what happen with my connection, or what happen with ur box comment :'(

tadi nulis ginian:

ditunggu sambungannya,, duh kok pake cerbung segala,, jadi penasaran akhirnya.. ni juga belum jelas ya cerita intinya.. hik3x..

enak kotak komen yang dulu bisa dikomen lewat hape T.T kalo ini ga bisa T.T musti lewat komputer T.T ini aja manjer depan blog mas qur'an hampir 15 menit nunggu bisa konek posting komentarnya.. di klik submit comment ga nyambung2 huaaaaa hiks hiks hiks :'(

Kampung Karya Says:
Senin, Januari 23, 2012

@Uswah: oke oke.. saya juga berterimakasih dah dikasi infonya.. pantes juga daritadi tmen" pada gak komen, mungkin karena faktor kesulitan juga.. langsung saya ganti aja nih.. makasih ya Uswah..

fahmi ariez Says:
Kamis, Februari 02, 2012

http://fahmi-ariez.blogspot.com/

Posting Komentar

Selesai baca, tinggalkan jejak ya!