Bertemu Rumah Dunia, Pagi Ini!

Sabtu, 10 Desember 2011
Share this history on :
Sumber Gambar

Gol A Gong, penulis Balada Si Roy dan banyak buku lainnya telah mendirikan sebuah komunitas pecinta membaca dan menulis. Rumah Dunia merupakan nama dari proyek pengabdian masyarakat tersebut. Awalnya di Banten, kampung halamannya, Ia membangun sebuah taman baca di halaman rumahnya, disebut TBM (Taman Baca Masyarakat). Di sana, juga diajari menulis dan tidak ada pembatasan peserta; tukang bakso, PNS, petani, pengangguran, dll.

Kemaren (9/12/11) Gol A Gong menyambangi FIB Undip dalam rangkaian acaranya di Semarang. Di sana diketahui kalau Rumah Dunia dan TBM sudah terbangun di banyak tempat, telah pula menghasilkan banyak penulis handal. Sebut saja Jogja, Medan, Padang, sampai Natuna.


Gol A Gong memunyai cacat fisik--tangannya buntung karena insiden di masa kecil--namun semangatnya untuk terus maju menghilangkan kekurangan tersebut. Ia telah menjadi penulis terkenal, menginspirasi banyak orang, dan melakukan pengabdian terhadap kemanusiaan secara luar biasa.
Sumber Gambar

Pagi ini, saya dan beberapa rekan LPM Hayamwuruk lainnya kembali akan melihat Gol A Gong dkk.di kantor Suara Merdeka. Menurut informasi yang kami dapat, acara tersebut juga berisi tentang jurnalistik. Acara dimulai pukul 09.30. Kami akan berkumpul di pom bensin Undip pukul 08.30. Semoga mendapat inspirasi dan ilmu yang berguna.

Bagi yang berminat ikut, langsung saja ke lokasi. GRATIS!

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

Selesai baca, tinggalkan jejak ya!