Lakon

Selasa, 13 Maret 2012
Share this history on :

Seseorang datang tiba-tiba dan seseorang juga pergi tiba-tiba. Kita memang tak sanggup menerka alur kehidupan ini seperti kita menerka sebuah alur sinetron di televisi. Jika iklan sinetron mengabarkan akan ada tokoh baru. Hal seperti itu tidak terjadi pada pertemuan pada kehidupan nyata. Tuhan adalah kreator, pencipta naskah. Tapi jangan kau salah, TUHAN BUKANLAH SUTRADARA YANG MEMBATASI LAKON SETIAP PELAKONNYA.

Improvisasi. Itulah yang tuhan beri-serahkan pada setiap manusia. Tuhan bukannya sutradara yang tak bertanggung jawab. Sebelum menghadapi pentas ia telah mengajarkan bagaimana cara memainkan sebuah lakon. Ia mengajarkan bagaimana cara menjadi pelakon yang baik. Hal yang harus dilakukan dan ditinggalkan.

Lalu, Tuhan menjadi JURI. Ia akan menghitung seberapa banyak kesalahan dalam berlakon, juga menghitung seberapa banyak ketepatan yang dilakukan pemainnya. Tentu saja, dengan hasil itulah ia memutuskan layak/tidaknya seorang pelakon mendapat sertifikasi kelulusan. 

Hati-hati. Tuhan sangat ontime. Jangan kau samakan waktu Tuhan dengan waktu karet seperti kebiasaan orang kebanyakan. Kau ada temu janji dengannya dan setiap orang berbeda waktu. Tuhan tidak akan menangguhkan pertemuan dengan pelakonnya dan ia tak lagi mempertimbangkan kesiapan pelakonnya. Ya! Ia sangat tepat waktu juga sangat misterius. Bagaimana tidak, ia tak pernah memberi informasi kapan ia mau bertemu dengan pelakonnya. Hal itu mungkin dilakukanNya agar tak ada KEPURA-PURAAN SEMATA. Ia menginginkan setiap lakon mengalir, mengalir, seperti halnya air.

Bagaimana improvisasimu hari ini?

QHI
sumber gambar: di sini

Related Posts by Categories

10 komentar:

femalebox Says:
Selasa, Maret 13, 2012

mmmm setuju dengan Tuhan selalu on time

jiah al jafara Says:
Selasa, Maret 13, 2012

kita ini memang lakon dunia

Thanjawa Arif Says:
Selasa, Maret 13, 2012

dalam sekali ini sobat, apalagi yang urusan harus ontime-onetime itu, masih sering kecolongan, hanya berharap semoga selalu mendapat bimbingan dan ampunanNya selalu, amin

armae Says:
Selasa, Maret 13, 2012

Whaow.. jadi ingat lagunya Nike Ardilla

zasachi Says:
Selasa, Maret 13, 2012

Kereeennn... :)
Setuju banget, peran manusia di bumi beda dengan peran para pesinetron. Peran kita menuntut sebuah tanggung jawab di akhirnya nanti.

Phuji Astuty Lipi Says:
Selasa, Maret 13, 2012

yaaa Tuhan pemilik segalanya, dan Dia yang menjadi juri...
keren deh...

Kaito kidd Says:
Selasa, Maret 13, 2012

hooooo tidak ada kepura2an dalam berislam :)

Stupid monkey Says:
Rabu, Maret 14, 2012

inlah panggung sandiwara, dan kita harus bekerja keras untuk mendapatkan jagi yg pantas, :D

octarezka Says:
Rabu, Maret 14, 2012

mari ber improv!
=D

outbound training di malang Says:
Kamis, Maret 29, 2012

kunjungan ..
salam sukses selalu ..:)

Posting Komentar

Selesai baca, tinggalkan jejak ya!