David Beckham dan Andik Vermansyah

Rabu, 30 November 2011
Share this history on :


Selalu ada kejadian unik di lapangan sepakbola. Siapa sangka seorang Andik yang bertubuh kecil mampu beberapa kali menusuk jantung pertahanan LA Galaxy, bahkan pertandingan yang sepertinya ditanggapi "santai" oleh pemain klub MLS tersebut agak bergairah ketika seorang David Beckham harus sampai menekel dengan cara "gunting" dua kaki terhadap Andik sehingga ia pun harus menerima ganjaran kartu kuning.

Kejadian ini tambah menarik ketika diakhir laga yang dimenangi LA Galaxy dengan skor 0-1 atas Indonesian Selection. Andik mengganggu konsentrasi Beckham yang sedang diwawancarai oleh seorang jurnalis sebuah televisi swasta. Awalnya penonton tidak tahu dan merasa heran karena mantan pemain Manchester United itu tanpak meladeni bahasa isyarat seseorang di depan kamera. Beberapa detik kemudian, secara mengejutkan Andik dengan pedenya muncul dan langsung melakukan resepsi pelepasan jersey diikuti Beckham yang juga ikut tersenyum.

Boleh dikatakan jersey tersebut sebagai pembayaran Beckham atas tekel kerasnya terhadap Andik. Di dalam sesi wawancaranya, suami Victoria itu juga mengaku takjub dengan antusiasme suporter Indonesia yang memenuhi Stadion Utama Glora Bung Karno (SU GBK) yang tampak penuh malam ini.

***

Apresiasi lainnya tentu pantas kita sematkan kepada para pemain Indonesian Selection yang telah berjuang keras di atas lapangan. Banyak pihak memprediksi akan terjadi hujan gol ke jala Indonesia. Namun, kita patut berbangga karena LA Galaxy hanya mampu menjaringkan satu gol. Bukan itu saja, di babak kedua permainan anak asuh Rahmad Darmawan jauh lebih baik, mereka bahkan mampu membuat pemain yang diarsiteki Bruce Arena "berkeringat" menerima gempuran Petrich Wanggai cs.

Nilai penting yang dapat diambil adalah KEBERANIAN. Tidak ada yang harus ditakuti dalam sepakbola. Mau dari benua mana pun, kemampuan mereka bisa kita lampaui. Keberanian ini akan membuat pemain kita percaya diri. Ini yang lebih penting, karena cita-cita go international tak akan terwujud jika modal mental belum terpenuhi.

Percayalah pada Garuda-garuda baru yang mulai tumbuh di lapangan hijau, pupuk dan ajarilah cara bermain yang benar juga dengan kecintaan pada sepakbola. Kelak, (percayalah) kita akan melihat mereka berada di pentas dunia. Sekali lagi, percayalah!

Mau Bukti? Saya beru saja menemukan hasil konferensi pers dari Bruce Arena (pelatih LA Galaxy), inilah komentarnya.

"Tim Indonesia Selection bermain dengan efektif dan cepat, secara keseluruhan tidak ada yang kurang dari tim ini, beberapa pemain terlihat sangat menonjol salah satunya no 21 (Baca Andik) dan ada kemungkinan pemain indonesia berpeluang menjalani Trial bersama kami (LA Galaxy)" Sumber

Qur'anul Hidayat
"Pecinta Timnas baik kalah mau pun menang"

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

Selesai baca, tinggalkan jejak ya!