I Feel It in My Bones, Single The Killers untuk #WorldAIDSDAY

Minggu, 02 Desember 2012
Share this history on :


Banyak cara untuk berbuat baik bagi sesama, termasuk dengan meluncurkan sebuah lagu yang hasil penjualannya disumbangkan untuk yayasan HIV/AIDS. Itulah yang dilakukan The Killers, band yang berkampung halaman di Las Vegas tapi popular di seluruh dunia ini “kembali” melakukannya tahun ini. Band yang baru saja mengeluarkan album terbaru bernama Battle Born itu bukanlah kali pertama melakukan hal ini. Tidak tanggung-tanggung, sudah tujuh lagu—yang artinya dalam rentang tujuh tahun—beredar di masyarakat atas dasar kepedulian itu.

Momen peringatan hari AIDS sedunia jatuh pada bulan Desember—tepatnya 1 Desember—yang juga berarti dalam bulan tersebut akan ada perayaan natal. Oleh karena itu, The Killers juga menjadikan ketujuh lagunya itu sebagai lagu hari natal. Untuk tahun ini, Brandon Flowers (vokalis), Ronnie Vannuci (drumer), Mark Stoermer (basis), dan Dave Keuning (gitaris) memberi judul lagunya I Fell It In My Bones.

Sebagai premiere, The Killers bekerja sama dengan majalah dan situs musik terkenal Rolling Stone. Tepat pada tanggal 1 Desember kemaren, band yang memberi nama fansnya The Victims itu memberitahukan lewat akun resmi facebook dan twitter mereka bahwa lagu teresbut sudah dapat di dengar di situs Rolling Stone.
Anda bisa mendengarkan lagunya di sini.
Namun, lewat akun sosial remsinya juga The Killers mengumumkan bahwa lagu tersebut baru bisa diunduh di situs berbayar seperti Itunes pada tanggal 4 Desember 2012. Tentu saja, hasil itu akan disumbangkan untuk yayasan AIDS.
I Feel It In My Bones sangat khas bergaya The Killers, dengan permainan gitar yang nyaring. Pada lagu ini, The Killers kembali memakai jasa Ryan Pardey untuk menjadi tokoh Santa Claus (setelah sebelumnya terlibat di lagu Don't Shoot Me Santa). Percakapan antara Brandon dan Si Santa membuat lagu ini semakin menarik. Di situs Rolling Stone sendiri lagu ini mendapat respon positif secara mutlak, artinya sampai dengan tulisan ini diterbitkan tak ada respon negatif tentang lagu tersebut.

Lewat Fanspage The Killers Argentina, dapat dilihat di situ lirik lagunya.

Fell It In My Bones (lyrics)

Dear Santa, I'm writing you a letter
I'm sure you got it all figured out
Things haven't been easy between me and you
I guess that there are things you can't undo

Maybe I was naughty once but now I'm nice
Boy, you made the list, you know I checked it twice
Well guess what? You're still on it!

And I feel it in my bones
And I feel it in my bones

Nights have been restless, pillows and sheets
I bet you got it all figured out
Sweat like a snowman out in the sun
Dreaming that there ain't nowhere to run to baby

(Nowhere to hide)

Hey Cringle, you mean to say when you were young it never got wild
Kid, don't you get it, I'm gonna make an example out of you

(For every mother's child)

And I feel it in my bones
I'm coming for you
And I feel it in my bones

Silver bells and reins, tinsel, holly
What happened to the rose red cheeks
Chimney, big bag presents and all fat and jolly?
Tinsel, holly, yeah yeah

And I feel it in my bones
Yeah yeah, and I feel it in my bones
And I feel it in my bones
Yeah yeah, and I feel it in my bones

Semoga The Killers tetap melanjutkan tradisi tahunan mereka dan bisa menjadi inspirasi untuk musisi atau band-band lainnya. Anda penasaran lagunya, langsung saja menuju situs Rolling Stone (link di bagian atas).

Oleh: Qur’anul Hidayat Idris

Related Posts by Categories

2 komentar:

KoskakiUngu Says:
Minggu, Desember 02, 2012

walau tidak menjadi bagian dari the victims, saya sangat menikmati beberapa lagu Band Mendunia ini. sayang nya kenapa momen suicide yang lagi gentar beberapa bulan terakhir ini tidak menjadi keprihatinan mereka? bukankah dari segi kemanusiaan kita seharusnya berlaku adil? hehehehe *hanya pendapat saya saja, lam kenal ombro.. :)

Direktori WeBlog Says:
Senin, Desember 03, 2012

Blognya keren, gan!
Kalau sempat mampir sekalian mengundang gabung bareng teman-teman lain yang udah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

Posting Komentar

Selesai baca, tinggalkan jejak ya!