NOAH BORN TO MAKE HISTORY

Sabtu, 06 Oktober 2012
Share this history on :



Oleh: Qur’anul Hidayat Idris

Rasa-rasanya tak perlu terlalu kaget dengan animo yang begitu besar dari masyarakat tanah air maupun di luar negeri atas kembalinya Ariel, Uki, Reza, Lukman, dan David ke balantika musik. Transformasi nama tak merubah banyak hal atas popularitas yang seperti sudah melekat di kulit para personil yang dulu bernama Peterpan itu. Noah, nama yang mungkin ketika diluncurkan tak terlalu familiar kini semakin nempel di ingatan. Tak ada keraguan bahwa mereka akan kembali menduduki “tampuk kekuasaan” di kerajaan musik Indonesia.

Sebuah fenomena tidaklah spesial memang tanpa sebuah gebrakan hebat di saat kemunculannya. Layaknya superhero yang muncul dengan meyakinkan, menyita perhatian, dan penuh gebrakan. Begitu pun dengan Noah, mereka muncul dengan melakoni konser di dua benua, lima negara dalam waktu satu hari. Siapa yang tak penasaran? Semua orang beralih untuk menyaksikan sesuatu yang mereka sebut sebuah SEJARAH. Yup, Noah Born To Make History.

Sebelum konser yang menyita energi itu, Noah sudah terlebih dahulu menyebar “virus”nya lewat lagu berjudul Separuh Aku. Lagu yang diedarkan serentak di lebih dari 200 radio di tanah air pada bulan Agustus itu telah memukau banyak orang. Beberapa hari menjadi trending topic  di Indonesia adalah bukti betapa mereka kembali dibicarakan, kembali diperhitungkan. Tak butuh waktu lama, lagu itu seolah-olah memberi sinyal, “kami telah kembali! Maka bersiap-siaplah.”
Luncuran “virus” tak sampai di situ saja. Noah kembali menggebrak dengan mengadakan konser bertema “Born To Make History” yang akan digelar di sembilan kota di Indonesia. Setelah sukses di Surabaya pada tanggal 28 September 2012, hari ini (06/10/12) mereka akan mengguncang Sahabat Noah di Semarang, tepatnya di Gor Jati Diri. Selanjutnya mereka akan menyambung konser ke Padang, Palembang, Yogyakarta, Samarinda, Medan, dan ditutup di Makassar pada tanggal 28 Oktober 2012. Jadwal selengkapnya di sini.

Sinyal Positif untuk Musik Indonesiakah?
Untuk menjawab pertanyaan di atas secara objektif, jelas kita harus menilai perjalanan Noah lebih jauh lagi. Namun, jika melihat besarnya animo masyarakat terhadap mereka, rasanya sinyal positif itu harus kita akui. Keunikan peta musik Indonesia tentu karena adanya variasi aliran. Noah tentu akan meningkatkan gairah bagi musisi lain untuk ikut meramaikan peta tersebut, agar lebih variatif dan berkualitas.
Selamat datang kembali Ariel, Uki, Reza, Lukman, dan David!

twitter resmi Noah di sini
sumber gambar di sini dan di sini


Related Posts by Categories

2 komentar:

zasachi Says:
Sabtu, Oktober 06, 2012

Lagu separuh aku itu yg jd OSTnya sinetron asmirandah dan rezky aditya itu ya...?
kalo dengar keseluruhan lagunya belom pernah :D

obat penyakit jantung koroner herbal Says:
Sabtu, Oktober 06, 2012

yaa mudah"an musik'y tetap berkualitas :)

Posting Komentar

Selesai baca, tinggalkan jejak ya!