The New Stadium of Juventus

Kamis, 08 September 2011
Share this history on :

Sumber

Sebuah langkah revolusi dirasa penting untuk meningkatkan prestise seseorang, termasuk sebuah klub yang telah memiliki dan memenangi semua trofi bergengsi sepakbola. Terlebih lagi klub yang selalu menjadi kekasih Italia (La Fidanzata D'Italia) ini pengoleksi scudetto (Piala Seria A Italia) terbanyak dengan jumlah 29, klub Italia pertama yang telah memakai bintang dua di dada jersey mereka. Juventus merupakan klub  raksasa sepakbola dunia yang malam ini akan mencatatkan sejarah penting sepakbola Italia dan dunia.


Besok malam pukul 01.00 WIB sebuah inagurasi dan selebrasi digelar di bekas lahan Delle Alpi (Stadiun yang menandai kesuksesan Juventus) menandai peresmian sebuah stadiun pribadi sekaligus pengumuman nama stadiun. Setelahnya, sebuah laga kebesaran 'Hitam Putih" akan digelar, Juventus mengajak Notts County untuk merasakan pertama kali bertanding di atmosfir baru yang modern dan high class.
Sumber

Sampai saat ini, 38.000 kursi sudah dipesan, sisanya tentu tengah diperebutkan banyak orang. Inagurasi ini memang tidak disiarkan oleh televisi berbayar atau pun televisi swasta yang ada di Indonesia. Namun, tak usah risau karena Youtube.com akan menyiarkan secara live di youtube.com/juve. So, pantengin aja di depan layar komputer dengan koneksi internet yang baik.

Kenapa momen ini sangat spesial?

Italia merupakan negara dengan kultur sepakbola yang memukau, namun siapa sangka klub-klub disana masih menyewa stadiun milik pemerintah dan berkongsi dengan klub lain yang berdomisili di kota yang sama. Juve membuat langkah penting dengan keberanian meretas budaya "menyewa" dengan membuat sebuah stadiun megah nan modern. Walau pun nantinya yang lain memiliki stadiun sendiri, tetaplah Juve mendapat nilai spesial karena memulai langkaih revolusi. Juve telah menulis di lembar emas sejarah sepakbola.

New Stadium, New Players, New Hope and New Thropy.

Juve di beberapa tahun belakangan sempat kehilangan dominasinya. Perekrutan Antonio Conte merupakan langkah konkrit dan penting untuk mengembalikan Lo Spirito Juventus. Siapa yang meragukan darah hitam putih dalam diri Conte, seorang kapten yang kini menjadi bos untuk menularkan "arti sebenarnya memakai jersey bianconeri".

Perekrutan pemain juga di tahun ini terbilang sukse, Juve mendatangkan nama beken Mirko Vucinic, Erjero Elia, Estigirribia, Arturo Vidal, dll. Semua harus menjadi sebenar Juve.

Maka bersiaplah Italia, bersiaplah dunia.

INILAH RUMAH BARU "SI NYONYA TUA".
Sumber
Mirko Vucinic
Arturo Vidal
Andrea Pirlo
Lichteiner


Qur'anul Hidayat Idris

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

Selesai baca, tinggalkan jejak ya!