Juventus Melaju ke Perempat Final

Jumat, 09 Desember 2011
Share this history on :

Juventus turun dengan mayoritas pemain lapis kedua. Conte sepertinya menjadikan Coppa Italy sebagai "ajang latihan" bagi punggawa yang sering duduk di bangku cadangan. Keputusan ini juga untuk menjaga kebugaran pemain penting seperti Andrea Pirlo, Stephan Lichsteiner, Buffon, Simone Pepe, dan Alessandro Matri. Untuk menghindari resiko kecolongan, dua pilar pertahanan tengah, Barzagli dan Bonucci tetap berduet menghalau serangan Bologna yang bertandang ke Juventus Stadium (9/12/11) pukul 03.00 WIB, demi merebut satu tiket ke perempat final.

Nama-nama dari Juventus Primavera; Marrone ikut disertakan dalam starting eleven. Pemain lainnya adalah Storari, Paolo De Ceglie, Krasic, Sorensen, Pazienza, Giaccherini, Quagrialella, dan sang kapten Del Piero. Awal pertandingan berjalan lambat, bola bergerak pelan dari kaki ke kaki pemain tengah. Bukannya tanpa kesempatan, Del Piero dan Quagrialella mendapat kesempatan. Beruntung bagi Bologna, kiper mereka Agliardi tampil memukau, menunjukkan insting yang baik. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.



Babak kedua Antonio Conte masih memercayakan skuad persis di babak pertama, tidak ada pergantian. Determinasi mulai ditunjukkan. Namun keputusan pergantian harus diambil karena buruknya performa Krasic, pemain Serbia ini masih menggunakan cara "tradisional"nya, hanya mengandalkan kecepatan dan teknik melewati pemain lawan  yang sudah terbaca. Selain itu ia terlalu sering berusaha menusuk sendirian tanpa melihat posisi dari pemain lain, belum lagi ditambah operan dan umpan yang sering meleset. Krasic pun digantikan oleh Eljero Elia.

Pemain Belanda ini memang kerap ditunggu para Juventini. Pembeliannya dinilai sebuah keberhasilan Marotta, tapi berbanding terbalik dengan kepercayaan di lapangan oleh Conte. Di Serie A, ia baru bermain 45 menit pertandingan. 10 menit setelah masuk di menit 68 Elia belum mendapat bola dari rekan-rekannya, dan ini mulai menghawatirkan. Apalagi atrmosfir yang baru dirasakannya jelas bisa saja membuatnya "grogi".

Conte kembali melakukan pergantian pemain. Estigarribia masuk menggantikan Quagrialella yang masih kurang "nyetel" dengan strategi Conte. Benar saja, pemain asal Paraguay itu membuat perubahan di sayap kiri. Kecepatan dan akselerasinya beberapa kali mampu menyulitkan sisi kanan pertahanan lawan. Belum membuahkan hasil. Senjata rahasia, sang Kapten Kecil, Claudio Marchisio yang masuk dalam daftar skuad masuk menggantikan Luca Marrone yang tampil cukup baik.

Sepertinya publik sudah siap jika memang terjadi babak tambahan waktu. Namun, sempat terhapus ketika Emanuelle Giachherini, pemain Italy berusia 26 tahun dapat merebut bola operan pemain tengah Bologna. Ia mulai berakselerasi sendirian, 3 pemain bertahan lawan ia lewati sebelum tendangan dari sudut kiri pertahanan Agliardi tak mampu ditepis oleh kiper tersebut. 1-0 untuk Juve.

Sepertinya Juve sudah menang sebelum akhirnya itu dikandaskan lagi dengan gol di menit 90+5 oleh Raggi, memanfaatkan sepakan pojok. Mau tak mau para pemain harus kembali berkonsentrasi melakoni 2 kali babak tambahan--masing-masing 15 menit.

Pada babak tambahan ini, kredit pantas disematkan untuk Eljero Elia yang sudah mulai percaya diri dan berani mengolah bola dan melakukan pergerakan yang baik. Akhirnya publik kembali bersorak ketika babak tambahan kedua baru berjalan 7 menit dan Marchisio menceploskan bola lewat kaki kirinya ke gawang Agliardi. Gol ini tak lepas dari kecerdikan Elia yang mengirimkan umpan terobosan pendek melewati tengah kaki bek Bologna, dengan apik Il Principino menendang terukur ke sudut kanan gawang. 2-1.

Sampai menit ke 120, tidak ada lagi gol tercipta dan publik pun bersorak penuh kegembiraan. Juventus kini menunggu lawan di perempat final antara Fiorentina dan AS Roma.

Lapor Pemain

Berikut lapor pemain yang dibuat oleh JUVENTUS News Flash
[ 30 ] Marco Storari [ 7 ]
[ 11 ] Paolo De Ceglie [ 6 ]
[ 33 ] Frederik Sørensen [ 6 ]
[ 19 ] Leonardo Bonucci [ 5,5 ]
[ 15 ] Andrea Barzagli [ 6 ]
[ 34 ] Luca Marrone [ 6 ]
[ 5 ] Michele Pazienza [ 6,5 ]
[ 27 ] Miloš Krasić [ 5 ]
[ 24 ] Emanuele Giaccherini [ 7,5 ]
[ 18 ] Fabio Quagliarella [ 6 ]
[ 10 ] Alessandro Del Piero [ 7 ]
-------------------------------
[ 17 ] Eljero Elia [ 6 ]
[ 28 ] Marcelo Estigarribia [ 6,5 ]
[ 8 ] Claudio Marchisio [ 7 ]
-------------------------------
[ 0 ] Antonio CONTE [ 7 ]







Ditulis oleh Qur'anul Hidayat Idris

Related Posts by Categories

4 komentar:

Anonim Says:
Selasa, April 16, 2013

I thought this script hаd been the cooleѕt aspect
ever.

Looκ at my blog post; Sahelweb.com

Anonim Says:
Kamis, Mei 09, 2013

Hey are using Wordpresѕ foг yоur blоg
plаtfoгm? ӏ'm new to the blog world but I'm trying to get
started anԁ create mу оwn. Do you гequire any html cοding expertise to makе your own blοg?

Αny help would be геallу appreciatеd!


mу ωеblog; http://friendsandfriendsoffriends.com/ClarkHamm

Anonim Says:
Kamis, Agustus 07, 2014

Yоu mսst create 10 tips needed forr spidsr solitaire ρeг siɗe tο sidе range.
TҺe remainder օf tɦe caards aare ԝorked wеll іn grοups of a feԝ onto a new jetfison heap.
Ƭhe game play concludes ɑny time no mօrе pllays caan be purchased or possibly wҺen thhe playwr
wins bƴ simply coupling ѕome оf the cards to the amount of 13.



Mʏ web-site; solitaire Free Download

Anonim Says:
Senin, September 08, 2014

This is very interesting, You are a very skilled blogger.
I've joined your feed and look forward to seeking more of your great post.
Also, I have shared your site in my social networks!

Feel free to surf to my web site: what is psoriasis

Posting Komentar

Selesai baca, tinggalkan jejak ya!